Astro Gaming A10 generasi kedua adalah headset gaming murah yang memiliki perasaan lebih baik dan terdengar lebih baik daripada pendahulunya yang sudah kuat, dan harganya tidak lebih mahal.

Astro Gaming A10 telah lama menjadi pilihan yang kuat untuk headset gaming berkabel murah. Astro Gaming telah merombak total A10 menjadi A10 Gen 2 yang terasa dan terdengar lebih baik daripada model sebelumnya. Anda dapat menemukan fitur seperti kartu suara USB dengan tweak perangkat lunak (Razer Blackshark V2) atau konektivitas nirkabel (Razer Barracuda X). Astro Gaming A10 Gen 2 sangat bagus dan terjangkau, sehingga dengan mudah mendapatkan penghargaan untuk headset gaming murah.

Bodi Ringan dan Nyaman

Bodi Ringan dan Nyaman

A10 baru (tersedia dalam versi hitam, putih, abu-abu, ungu muda, dan mint) masih memiliki bingkai plastik, tetapi dibutuhkan beberapa petunjuk desain dari A40 dan A50 untuk meningkatkan kesesuaian dan terlihat lebih ramping dari pendahulunya. Earcup sekarang menjadi konstruksi dua bagian, dengan cincin plastik persegi panjang bulat yang menahan bantalan telinga di punggung berbentuk serupa. Bagian belakang earcup mengintegrasikan lengan vertikal yang menempel pada ikat kepala, dan meluncur ke atas dan ke bawah untuk mendapatkan ukuran yang lebih pas, seperti A40 dan A50. Ikat kepala yang lebar dan ringan mampu mendistribusikan berat dan tekanan headset.

Earcup mengambang dan penyangga geser vertikal membuat A10 pas dengan aman yang bahkan lebih nyaman daripada A10 sebelumnya berkat peningkatan material. Earpad sekarang dibungkus dengan kain yang lembut dan menyerap keringat, bukan kain felt, dengan memory foam yang lembut di bawahnya. Bantalan lebar di bawah ikat kepala cocok dengan bahannya, dan memastikan headset tidak pernah terasa terlalu kencang di kepala.

Mikrofon boom dipasang di bagian belakang earcup kiri, dan dilengkapi dengan lengan karet yang panjang dan fleksibel. Port 3,5mm berada di tepi bawah earcup untuk menghubungkan headset ke kabel 6,6 kaki yang disertakan. Kabel ini dilengkapi remote inline dengan roda volume, dan diakhiri dengan colokan 3,5mm empat kutub. Adaptor splitter 3,5mm juga disertakan untuk digunakan jika PC Anda memiliki port headphone dan mikrofon terpisah. Mikrofon terpasang secara permanen, dan sementara bantalan telinga dan ikat kepala dapat dilepas, Astro tidak menawarkan kit mod untuk penggantian sederhana seperti pada A40 dan A50.

Baca Juga:  10 Rekomendasi SSD Terbaik Tahun 2022

Suara Stereo Berkabel

Suara Stereo Berkabel

Astro A10 adalah headset game analog berkabel, yang artinya berfungsi dengan semua konsol game utama (melalui pengontrol di PlayStation 4/5 dan Xbox One/Series, dan Nintendo Switch dalam mode genggam), PC atau Mac, dan telepon apa pun dengan jack headphone. Akibatnya, A10 tidak memiliki teknologi suara surround simulasi. Konon, teknologi audio sudah terpasang di PlayStation 5, dan Anda dapat menambahkannya ke PC dan Xbox.

Mikrofon boom sangat jernih, penting untuk headset gaming apa pun. Rekaman pengujian terdengar bersih, dan tidak ada suara kipas yang menyimpang dari notebook saya atau pendinginnya. Ini adalah mikrofon yang solid untuk harga anggaran headset, dan berfungsi dengan baik untuk obrolan suara serta perekaman dan streaming biasa. Jika Anda serius tentang podcasting atau pembuatan konten umum, sebaiknya gunakan mikrofon USB khusus.

Audio yang Kuat dan Seimbang

Audio yang Kuat dan Seimbang

Untuk musik, A10 menawarkan respons frekuensi rendah yang kuat. Not bass synth dan hit kick drum di trek uji bass, “Silent Shout” dari The Knife, terdengar penuh dan cukup dalam, dan tidak terdistorsi bahkan pada volume maksimum. Itu tidak terlalu gamblang, suara sub-bass yang menggetarkan kepala, tetapi memiliki dentuman.

“Roundabout” terdengar sama bagusnya dengan A10 seperti yang pernah saya dengar di headset. Petik gitar akustik pembuka memiliki banyak resonansi, dan meskipun frekuensi tertinggi sedikit menggelinding, mereka melakukannya di atas titik yang cukup tinggi sehingga tekstur senarnya memberikan kesan realisme yang baik. Saat trek masuk dengan benar, A10 menyeimbangkan banyak elemen campuran dengan tepat, dengan garis bass sedikit mengendap di belakang untuk memberikan ruang yang cukup bagi gitar, drum, dan vokal.

Baca Juga:  5 Pelacak Bluetooth Terbaik Tahun 2022

“Born Too Slow” dari Metode Kristal mendemonstrasikan bagaimana suara A10 dibentuk. Backbeat mengemudi menerima bass yang mencapai hampir cukup dalam untuk dirasakan, dan riff synth terdengar dengan baik di high-mids. Frekuensi tertinggi vokal yang melengking duduk sedikit di belakang elemen-elemen itu; mereka hadir, tetapi mereka tidak memotong campuran. Dengan A10 yang terhubung ke PC saya sebagai headset stereo, Fortnite terdengar penuh dan detail. Suara tembakan terdengar keras dan keras, dan langkah kaki terdengar jelas. Campuran stereo menawarkan sedikit arah, jadi Anda tidak akan mendapatkan keuntungan taktis.

Menggunakan kartu suara USB yang mampu menghasilkan suara 7.1-kanal atau sistem surround simulasi berbasis perangkat lunak seperti DTS Headphone:X atau THX Spatial Audio memberikan hasil yang lebih baik. Dengan A10 dicolokkan ke jack headphone dari speaker LG UltraGear GP9 yang menyediakan campuran audio DTS Headphone:X, Fortnite memiliki panning arah yang jauh lebih akurat. Tanda suara A10 yang seimbang berarti audio surround simulasi yang dicampur dengan benar memberikan rasa arah yang baik, yang muncul dalam permainan.

PlayStation 5 menawarkan audio spasial yang disimulasikan untuk headset apa pun yang terhubung ke pengontrol DualSense, dan itu termasuk A10. Elden Ring terdengar sangat bagus, dengan setiap tanda geraman, gemeresik, dan kedipan terdengar dengan jelas. Pencampuran dan penggeseran audio 3D sistem menawarkan arah yang baik yang memungkinkan saya mengambil seekor naga saat ia mulai mengejar saya, serta gerutuan dari troll terdekat yang melemparkan bom ajaib ke arah saya.

Juara Headset Gaming Anggaran Baru

Juara Headset Gaming Anggaran Baru

Astro Gaming A10 (Gen 2) meningkatkan suara dan kenyamanan pendahulunya, sekaligus Bantalan bantalan telinga yang ditingkatkan dan kain lembut memungkinkan sesi permainan yang panjang dan nyaman, dan keseimbangan audio yang kuat bekerja dengan baik untuk permainan dan musik. Untuk kinerja dan nilainya, Astro Gaming A10 adalah pilihan baru untuk headset gaming berkabel dan terjangkau.

Write A Comment