Dengan smartphone di saku Anda, semua orang adalah fotografer. Handset iPhone, Galaxy, dan Pixel terbaru menangkap gambar yang menarik perhatian dan disukai media sosial, tetapi ada batasan untuk apa yang dapat mereka lakukan. Jika Anda tertarik untuk mencoba teknik foto baru, inilah saatnya untuk memikirkan kamera dengan dukungan lensa yang dapat dipertukarkan. Baik itu untuk menangkap satwa liar yang jauh,mencoba tangan Anda di landscape eksposur panjang atau astrofotografi langit malam,atau mempelajari dunia kecil makro, Anda akan menemukan bahwa kamera khusus menawarkan manfaat besar melalui ponsel Anda, dan Anda tidak perlu melakukannya menghabiskan banyak uang untuk satu.

1. Canon EOS RP

Canon EOS RP

Canon mencoba mengejar pasar baru dengan full-frame terbaru kamera mirrorlessIni adalah model full-frame terkecil hingga saat ini, dan harganya lebih rendah daripada full-frame digital lainnya, tidak termasuk beberapa model lama yang dijual dengan harga diskon. Canon masih memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan ketika mengembangkan sistem RF—terutama di bidang lensa yang ringkas dan terjangkau—tetapi RP itu sendiri adalah model entry-level yang solid. Jika Anda bukan fotografer olahraga aksi dan tertarik untuk pindah ke sistem full-frame, ini adalah pilihan yang menarik, dan jika Anda khawatir tentang biaya lensa, Anda dapat menggunakan lensa Canon SLR melalui adaptor hingga sistem RF asli lebih dewasa.

Canon ingin menghadirkan fotografi full-frame kepada masyarakat luas dengan EOS RP yang terjangkau. Ini adalah kamera yang solid untuk harganya, tetapi Canon perlu merilis lebih banyak lensa pemasangan RF berbiaya rendah untuk dipasangkan dengannya.

Baca Juga:  5 Kamera Digital Terbaik Tahun 2022

2. Canon EOS M50 Mark II

Canon EOS M50 Mark II

Canon EOS M50 Mark II adalah kamera mirrorless entry-level yang menarik untuk fotografer keluarga dan snapshooter yang ingin bergerak di luar smartphone, atau meningkatkan Rebel SLR yang menua. Desain tanpa cerminnya, dan sistem lensa kompak pelengkapnya,menarik untuk dibawa bepergian, dan layar sentuh yang menghadap ke depan berguna untuk selfie dan vlog.

Canon EOS M50 Mark II menawarkan beberapa pembaruan kecil dari aslinya. Ini masih merupakan kamera digital yang sangat bagus untuk fotografer, tetapi satu yang harus dilewati jika video 4K adalah prioritas.

3. Nikon D5600

Nikon D5600

Hanya beberapa tahun yang lalu, jika Anda ingin membeli kamera dengan lensa yang dapat dipertukarkan tingkat pemula atau menengah, SLR adalah cara yang tepat. Sekarang, model mirrorless seperti Sony Alpha 6000 adalah pilihan yang lebih menarik, terutama jika Anda menghargai perekaman video. Tetapi ada kasus yang harus dibuat untuk SLR kuno, dan Nikon D5600 adalah model tradisional yang kuat dengan jendela bidik optik dan harga yang menarik, terutama jika Anda sudah memiliki beberapa lensa Nikon. Ini memiliki sistem fokus otomatis yang solid, menawarkan transfer nirkabel tanpa batas, dan kualitas gambar yang sangat baik.

Nikon D5600 SLR mengurangi harga yang diminta pendahulunya dan tidak berhemat pada fitur, tetapi masih tertinggal di belakang model Canon yang bersaing dalam hal autofokus Live View.

Write A Comment