Kamera aksi adalah camcorder kecil, ringan, dapat dipakai, dapat dipasang, portabel, dan terkadang tahan air. Mereka berguna karena Anda dapat memasangnya ke hampir semua hal mulai dari skateboard, papan selancar, dan sepeda, hingga helm, bagian tubuh, dan bahkan hewan peliharaan Anda.

Mereka semua telah menggantikan camcorder tradisional di pasar. Sejarawan keluarga dan sinematografer pemula sekarang menggunakan GoPro atau kamera serupa untuk pengambilan gambar lebar dan vlog, sementara film rumahan direkam dengan smartphone dan kamera digital SLR dan mirrorless yang lebih baru.

Dan kamera aksi juga memiliki tempat dalam pekerjaan profesional. Anda pasti ingin menggunakan kamera dengan sensor besar dan lensa yang dapat dipertukarkan jika memungkinkan, tetapi kamera aksi modern merekam video yang cukup baik untuk diinterupsi. Pikirkan tentang bidikan yang menunjukkan interior mobil yang meledak, peristiwa yang tampaknya umum di televisi dramatis mereka mungkin diambil dengan GoPro.

Rekomendasi Kamera Aksi dan Perekam Video Terbaik

Biasanya, kamera aksi berukuran kecil, dan memiliki lensa dengan pandangan dunia yang lebar dan lebar. Akan ada beberapa distorsi mata ikan, terutama jika Anda memasangnya sangat dekat dengan apa yang difilmkan, tetapi model yang lebih baru memungkinkan Anda menghapusnya secara otomatis. Berikut ini adalah 5 kamera aksi dan perekam video yang bisa Anda miliki.

1. GoPro Hero10 Black

GoPro mencapai tonggak generasi ke-10 dengan pembaruan kamera aksi tahunan tahun ini. Dan sementara Hero10 Black adalah pembaruan yang jelas lebih evolusioner daripada Hero9 yang revolusioner, ini adalah kamera yang lebih baik untuk itu. Faktor bentuk tetap sama, jadi Hero10 bekerja dengan aksesori Hero9. Lebih penting lagi, mesin video telah diperbarui untuk pengambilan 5.3K60 dan 4K120, dibantu oleh stabilisasi superlatif. Desainnya yang ramping dan lensa lebar menjadikannya favorit untuk bidikan aksi POV, dan berfungsi dengan baik untuk streaming langsung dan sebagai webcam.

GoPro Hero10 Black sangat mirip dengan Hero9, tetapi memutar video dengan lebih banyak piksel dan menggandakan kecepatan bingkai, menjadikannya kamera aksi terbaik perusahaan.

Baca Juga:  5 Kamera Digital Terbaik Tahun 2022

2. DJI Action 2

DJI mengambil ayunan lain di pasar kamera aksi dengan Action 2, tindak lanjut dari Osmo Action dari 2019. Di mana Osmo cukup banyak merupakan tiruan GoPro, Action 2 memikirkan kembali faktor bentuk. Kamera itu sendiri berbentuk persegi, dengan lensa di bagian depan dan layar di bagian belakang, dan menggunakan magnet yang kuat untuk terhubung ke aksesori dan dudukan. Ini adalah kamera menarik yang mendorong amplop desain, tetapi bukan tanpa beberapa kelemahan, karena mengeluarkan cukup panas untuk membatasi penggunaan untuk perekaman bentuk panjang, dan mudah untuk membayangkan kehilangan jejak salah satu komponen kecilnya.

DJI Action 2 menata ulang kamera aksi dalam faktor bentuk modular dengan dukungan untuk dudukan magnet. Ini inovatif, tetapi sedikit malu untuk mencopot GoPro.

3. GoPro Hero9 Black

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, GoPro mengubah desain kamera aksi andalannya. Hero9 Black sedikit lebih besar dari Hero8 Black tahun lalu yang masih dijual. Ini memanfaatkan ruang ekstra dengan baik dan memompa sedikit masa pakai ekstra ke dalam baterai, menukar panel informasi monokrom tanggal untuk tampilan depan penuh warna, dan termasuk dukungan untuk lensa tambahan.

Kamera aksi Hero9 Black dari GoPro menghadirkan kualitas video 5K yang sangat baik dan stabil, tetapi tidak semua orang harus membelanjakan lebih banyak saat Hero8 Black masih tersedia dengan harga lebih murah.

4. DJI Osmo Pocket

DJI Osmo Pocket sebenarnya bukan kamera aksi, tetapi pasti akan dibandingkan dengan mereka. Ini adalah kamera video genggam kecil dengan gimbal terintegrasi untuk stabilisasi mekanis pendekatan yang sangat berbeda dengan stabilisasi digital yang ditawarkan oleh GoPro Hero7 Black. Ini tidak kokoh atau terlindung dari cuaca, jadi ini adalah alat yang lebih baik untuk vlogger daripada untuk penggemar olahraga aksi.

Baca Juga:  Kamera SLR dan Mirrorless Terbaik untuk Pemula Tahun 2022

DJI Osmo Pocket adalah kamera perjalanan yang menarik untuk vlogger dan tokoh media sosial, tetapi beberapa masalah menghalanginya untuk mencapai potensi penuhnya.

5. GoPro Hero8 Black

GoPro Hero8 Black adalah kamera aksi andalan terbaru dari perusahaan yang menciptakan kategori tersebut. Camcorder kecil yang dapat dibawa ke mana saja telah didesain ulang, tanpa mengubah estetika yang telah ada selama beberapa generasi terakhir. Ini merekam video 4K hingga 60fps dengan stabilisasi luar biasa—dan tahan air. Ini adalah kamera aksi terbaik yang dapat Anda beli hari ini, dan mendapatkan rekomendasi Pilihan Editor kami.

GoPro Hero8 Black adalah kamera aksi terbaik perusahaan hingga saat ini, menawarkan stabilisasi dan kualitas video terdepan di kelasnya dalam bodi yang kokoh dan tahan air.

Write A Comment