Menetap layar dengan bermain game RPG yang bagus dan secangkir kopi adalah pengalaman yang menyenangkan. RPG Android memberikan pengalaman ini dengan cara yang jauh lebih mudah diakses daripada komputer desktop atau konsol. Mengapa menghabiskan waktu lama untuk berburu pengontrol Anda ketika Anda dapat membenamkan diri dalam RPG favorit Anda dengan mengeluarkan ponsel Anda?

Dalam beberapa tahun terakhir, game Android terbaik telah berkembang melampaui game tiruan murah dan game bayar untuk menang. RPG yang diakui secara kritis seperti Stardew Valley dan Star Wars: Knights Of The Old Republic sama dapat diakses di seluler seperti halnya di perangkat game khusus.

Rekomendasi Game RPG Android Terbaik

Meskipun beberapa game ini berisi opsi multipemain, sebagian besar merupakan pengalaman pemain tunggal. Jika Anda mencari pengalaman multipemain khusus, lihat kumpulan MMORPG terbaik di bawah ini untuk Android .

1. The Banner Saga

The Banner Saga adalah RPG yang digambar tangan dengan indah yang pasti akan menarik minat Anda. Ini adalah permainan yang sangat strategis yang mengharuskan pemain untuk mempertimbangkan setiap keputusan yang mereka buat. Setiap pilihan memiliki konsekuensi lebih lanjut, dan jika karakter favorit Anda mati, mereka mati untuk selamanya.

The Banner Saga adalah yang pertama dari trilogi game. Tetapi sementara The Banner Saga 2 tersedia dengan harga yang sama seperti game pertama, sayangnya game ketiga tidak tersedia di Android, dan tidak ada tanda-tanda rilis yang akan datang.

2. Star Wars: Knights of the Old Republic

Star Wars: Knights of the Old Republic awalnya dirilis untuk Xbox dan Microsoft Windows pada tahun 2003. Warisan abadinya telah mengukuhkannya sebagai salah satu video game terbesar sepanjang masa. Dirilis di Android pada 2014, ini lebih mudah diakses dari sebelumnya.

Star Wars: Knights of the Old Republic mengikuti format RPG klasik, memimpin pemain melalui set petualangan 4000 tahun sebelum peristiwa “A New Hope.” Sepanjang jalan, Anda akan menguasai keterampilan baru, menjelajahi lokasi Star Wars klasik, dan membangun pesta yang beragam untuk membantu Anda dalam pencarian Anda. Tidak ada fitur yang dipotong di port ini, tetapi UI sepenuhnya dikerjakan ulang untuk pengalaman bermain game seluler yang efisien.

3. Stardew Valley

Stardew Valley mendapat inspirasi langsung dari RPG pertanian seperti Harvest Moon. Namun, itu jauh melampaui akar nostalgia ini. Ini adalah permainan yang indah dan menghangatkan hati yang memungkinkan pemain untuk maju dengan kecepatan mereka sendiri.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Game Android Grafis Terbaik Tahun 2022

Jika Anda tidak yakin jenis RPG apa yang akan dimainkan, Stardew Valley harus menjadi tempat pertama Anda menelepon. Baik Anda suka membangun hubungan, menciptakan pertanian yang efisien, atau menantang diri sendiri dalam pertempuran, Stardew Valley memiliki sesuatu untuk setiap pemain.

4. Genshin Impact

Genshin Impact adalah gim menakjubkan yang membangkitkan getaran kuat Legend of Zelda: Breath of the Wild. Ini adalah RPG dunia terbuka di mana pembatasan perjalanan sangat sedikit dan jarang terjadi. Ini jauh lebih dari pemandangan yang indah juga. Kisah Genshin Impact menawarkan pemain petualangan panjang dan bermanfaat yang disertai dengan soundtrack yang spektakuler.

Namun, sebagai game free-to-play, Genshin Impact sangat bergantung pada monetisasi. Ini adalah salah satu contoh genre yang lebih mengerikan, dan dengan sengaja memperlambat pemain kecuali mereka bersedia membayar sejumlah uang. Namun, tidak sulit untuk mengabaikannya demi tingkat polesan dan konten yang luar biasa tinggi yang dipamerkan.

5. Evoland

Evoland adalah RPG dan pelajaran sejarah dalam satu. Pemain memulai dengan hanya kemampuan untuk bergerak hanya ke kanan, tetapi mereka dapat dengan cepat membuka kunci mekanisme permainan baru seperti gerakan 2D, musik, dan warna. Ini berisi banyak referensi nostalgia ke RPG klasik khususnya penggemar Legend of Zelda akan menyukai ini.

Tetapi Evoland lebih dari sekadar perjalanan nostalgia. Dengan cerita yang menawan, ruang bawah tanah yang menantang, dan banyak pencapaian, ini adalah pengalaman keseluruhan yang luar biasa. Jika Evoland tidak cukup untuk Anda, cobalah sekuelnya, Evoland 2. Ini mengeksplorasi genre video game yang lebih luas, dari penembak hingga permainan kartu perdagangan.

6. Eternium

Eternium adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencari pengalaman RPG fantasi orisinal yang tidak menyimpang terlalu jauh dari klasik. Dibangun senyaman mungkin di ponsel, kontrol tap-to-move-nya sangat intuitif, jadi Anda akan meledakkan kerangka dan berpetualang melalui ruang bawah tanah seperti pro dalam waktu singkat.

Eternium tidak terasa seperti dirampingkan untuk seluler. Ini adalah pengalaman yang tahan terhadap PC besar atau konsol RPG apa pun. Eternium juga tidak memberikan semuanya sekaligus, jadi Anda dapat mengharapkan game yang menyediakan aliran konten yang stabil dalam waktu yang lama.

7. Portal Knights

Portal Knights adalah RPG kreatif yang unik. Mengambil inspirasi dari Minecraft kotak pasir kreatif, Portal Knights membungkus mekanik ini dalam RPG kooperatif. Kombinasi genre ini menawarkan pemain tujuan di luar menciptakan apa pun yang Anda inginkan. Ini menghasilkan loop gameplay yang memuaskan. Pemain dapat mengalahkan bos, merekrut NPC, membuka keterampilan baru, dan mengalami peristiwa menarik, sambil memiliki kebebasan untuk menjelajahi dan membangun dengan kecepatan mereka sendiri.

Baca Juga:  10 Game Android Gratis Terbaik Tahun 2022

Portal Knights adalah pilihan ideal untuk orang-orang yang menyukai elemen kotak pasir Minecraft, tetapi sering bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya.

8. Chrono Trigger

Chrono Trigger awalnya dirilis di SNES pada tahun 1995. Versi Android adalah port langsung dari versi DS dari 2010 yang datang dengan konten tambahan dan cutscene.

Grafik di tahun 90-an adalah tas campuran, tetapi Chrono Trigger mengelola bakat langka membuat grafik tanggal tampak abadi. Di luar ini, Chrono Trigger menggabungkan cerita yang menawan, soundtrack yang mudah diingat, dan jumlah replayability yang mengesankan untuk membuat RPG yang tidak akan pernah ingin Anda tinggalkan.

9. The Elder Scrolls: Blades

The Elder Scrolls: Blades adalah penjelajah bawah tanah yang, meskipun secara visual mirip dengan The Elder Scrolls V: Skyrim, adalah gim yang sama sekali berbeda. Ini adalah campuran perayap penjara bawah tanah dan RPG, di mana pemain mempelajari serangkaian ruang bawah tanah yang dihasilkan secara prosedural untuk mengalahkan musuh dan menjarah harta karun. Menyelesaikan ruang bawah tanah membantu pemain untuk membangun kembali kota mereka, tujuan yang menyediakan konteks untuk sisa permainan. Ini adalah permainan yang cukup tidak terinspirasi dalam hal cerita, tetapi itu tidak terasa seperti prioritas di sini.

Apa yang membuat The Elder Scrolls: Blades berharga adalah alur permainannya yang nyaman. Kemajuannya lambat dan stabil, dan pertempuran tidak pernah terasa luar biasa. Ini adalah pilihan yang ideal jika Anda menginginkan RPG yang relatif kasual, dengan tujuan yang jelas dan gameplay yang lugas.

10. Battle Chasers: Nightwar

Battle Chasers: Nightwar mungkin memiliki nama yang cukup konyol, tetapi tidak ada yang konyol tentang cara bermainnya. Sebuah kemunduran ke JRPG lama, Battle Chasers: Nightwar telah dimodernisasi untuk menghindari beberapa kelemahan genre ini. Battle Chasers: Nightwar menawarkan ruang bawah tanah yang dapat dimainkan ulang yang membantu menjaga gameplay tetap segar dan mengurangi kesibukan. Ruang bawah tanah diacak setiap kali Anda memasukkannya kembali, yang menghindari kerja keras berulang yang menimpa begitu banyak JRPG.

Battle Chasers: Nightwar adalah pilihan yang cocok untuk pemain yang menyukai tingkat kerumitan yang lumayan dalam RPG mereka. Pertarungan mungkin tampak luar biasa pada awalnya, tetapi setelah Anda menguasai opsi yang tersedia, Anda akan kagum betapa bermanfaatnya itu.

Write A Comment