Layanan streaming dimulai sebagai tambahan untuk DVD dan penawaran unduhan digital, dan menampilkan serangkaian film dan acara TV kedua. Mereka adalah suplemen untuk program yang Anda tonton di tayangan pertama dan kedua di TV kabel. Tetapi koneksi internet yang lebih cepat dan banyak perangkat streaming media telah mempercepat penurunan kabel tradisional. Semakin banyak pemirsa yang memotong kabelnya demi alternatif streaming khusus. Simak ulasan aplikasi streaming video terbaik di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Streaming Video

Raksasa hiburan dan teknologi tidak buta terhadap ancaman era digital ini, dan penyedia layanan media berubah dengan cepat. Di bawah ini adalah 10 daftar rekomendasi aplikasi streaming video yang bisa Anda nikmati.

1. Hulu

Ketika persaingan antara layanan streaming video semakin ketat, diferensiasi menjadi sangat penting. Hulu terus menawarkan perpustakaan streaming sesuai permintaan yang kuat dan opsi TV langsung yang kuat. Layanan ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk menonton acara TV populer dan kami menyukai dukungan platform yang luas, bahkan jika seri asli Hulu adalah hit-or-miss. Di bagian depan TV langsung, cakupan saluran Hulu adalah yang terbaik, dan fitur DVR-nya sebanding dengan kompetisi.

2. Peacock

Jika Anda kehilangan hitungan jumlah layanan streaming video yang sekarang tersedia, Anda tidak sendirian. Peacock NBCUniversal (dimiliki oleh Comcast) adalah salah satu layanan terakhir yang tersisa untuk diluncurkan dari raksasa media tradisional. Peacock menggabungkan banyak acara jaringan NBC, serial asli, film populer, dan beberapa siaran langsung olahraga. Peacock masih menderita karena kurangnya acara NBC paling populer juga. Meskipun demikian, acara gratis Peacock menawarkan perpustakaan paling utama dari semua layanan gratis yang telah diulas dan mendukung aliran HD penuh.

3. Amazon Prime Video

Anda tetap dapat mengikuti serial dan film terbaru dengan berlangganan satu atau lebih layanan streaming video . Amazon Prime Video menawarkan perpustakaan konten asli berkualitas yang terus bertambah dan koleksi film dan acara TV yang layak untuk streaming. Pelanggan juga memiliki opsi untuk mengunduh konten untuk dilihat secara offline, dan menonton judul 4K. Selain itu, Amazon menyelenggarakan katalog acara TV dan film yang mengesankan yang tersedia untuk disewa atau dibeli. Namun, itu tidak memiliki banyak acara berkualitas tinggi seperti layanan teratas, dan terus kehilangan konten pihak ketiga.

Baca Juga:  10 Aplikasi Open Source Android Gratis Terbaik Tahun 2022

4. HBO Max

HBO Max, layanan streaming dari WarnerMedia (WarnerMedia dimiliki oleh AT&T). HBO Max mencakup perpaduan yang sangat baik dari acara HBO premium, asli baru, kumpulan film populer dan klasik dari merek milik AT&T, dan kartun dan anime. Yang pertama mendukung streaming 4K, unduhan offline di ponsel, dan fitur teratas lainnya, tetapi yang terakhir tidak. Kedua tingkatan itu mahal dibandingkan dengan layanan pesaing, seperti Amazon Prime Video dan Disney+, tetapi HBO Max adalah layanan video streaming lengkap.

5. Disney+

Selain film in-house klasiknya, Disney mungkin memiliki setidaknya beberapa properti hiburan lain yang Anda minati, di antaranya Pixar dan Marvel. Disney+, layanan streaming video khusus perusahaan, menghadirkan sebagian besar konten yang dimilikinya dalam antarmuka yang menarik dengan fitur-fitur kompetitif seperti streaming 4K, unduhan offline, dan rekomendasi yang dipersonalisasi. Disney+ hanya akan tumbuh lebih kuat saat penawaran konten aslinya berkembang, dan—jika pengumuman konten yang sedang berlangsung merupakan indikasi—begitulah rencananya untuk menghadapi Netflix dan HBO Max.

6. YouTube TV

Sementara beberapa layanan streaming video terutama menampilkan konten sesuai permintaan atau konten asli, yang lain dapat sepenuhnya menggantikan langganan kabel Anda. YouTube TV mengambil pendekatan terakhir, menawarkan lebih dari 80 saluran berita, olahraga, dan hiburan dalam satu paket. Ini juga mengintegrasikan fitur DVR yang sangat baik dan mendukung banyak platform. Add-on 4K Plus baru mendorong kemampuannya lebih jauh dengan menambahkan streaming 4K, kemampuan untuk mengunduh rekaman DVR untuk dilihat secara offline, dan dukungan untuk streaming simultan dalam jumlah tak terbatas di jaringan rumah Anda. Meskipun biaya bulanannya tinggi (dan terus meningkat), layanan ini masih menawarkan kombinasi saluran dan spesifikasi streaming terbaik. YouTube TV juga memenangkan Penghargaan Pilihan Pembaca PCMag untuk layanan streaming TV langsung.

7. Tubi

Tubi Untuk Android

Layanan streaming video dapat menghabiskan sebagian besar anggaran Anda, terutama jika Anda membayar dua atau tiga setiap bulan. Tubi (dimiliki oleh Fox Corporation) adalah layanan streaming gratis yang mencakup berbagai film populer yang layak di banyak genre, bahkan mengungguli katalog film dari banyak layanan berbayar. Tentu saja, karena gratis, videonya didukung iklan. Anda juga kehilangan kemampuan terbaik dari layanan lain, yaitu unduhan offline di perangkat seluler dan streaming full HD. Namun, jika Anda mencari hiburan yang tidak akan memengaruhi anggaran bulanan Anda, kekurangan Tubi tidak akan menghalangi Anda.

Baca Juga:  10 Aplikasi Streaming Film Terbaik Tahun 2022

8. fuboTV

fuboTV Untuk Android

FuboTV menawarkan banyak saluran olahraga, berita, dan hiburan, kemampuan DVR yang mudah digunakan, dan kinerja yang andal. Kekuatan utamanya adalah mencakup sebagian besar olahraga dan liga utama di tingkat lokal, nasional, dan internasional. Kelemahan terbesar FuboTV adalah sebagian besar streaming langsungnya dibatasi pada 720p. Layanan ini juga tidak memiliki jaringan olahraga regional (RSN) Bally Sports, serta saluran milik A&E dan Turner. Namun, untuk pemotong kabel yang ingin melakukan streaming berbagai jenis olahraga, fuboTV adalah pilihan utama.

9. Crunchyroll

Penggemar anime dimanjakan dengan banyak pilihan dalam hal layanan streaming video. Crunchyroll, salah satu nama paling terkenal di dunia, adalah salah satu tempat teratas untuk menonton acara dan film animasi. Ini menawarkan lebih dari 1.300 seri, banyak acara simulcast, dan tingkat bebas iklan. Namun, berkat merger baru-baru ini oleh perusahaan induk barunya, Sony, Crunchyroll telah menjadi toko anime satu atap yang menampilkan konten yang disulihsuarakan dari mantan pesaing Funimation, serta perpustakaan VRV. Sebelumnya, Crunchyroll layak untuk dicoba jika Anda ingin menonton acara anime segera setelah ditayangkan di TV. Sekarang, Crunchyroll adalah tujuan anime umum Anda, dan pilihan Pilihan Editor. Perhatikan bahwa Crunchyroll melayani khusus untuk penggemar anime, jika Anda ingin menonton kartun atau serial animasi lainnya, ini bukan layanan untuk Anda.

10. CuriosityStream

Sementara beberapa orang beralih ke layanan streaming video untuk hiburan tanpa berpikir, yang lain mungkin ingin menjelajahi platform yang dapat mengajar dan menginspirasi mereka. CuriosityStream, layanan dari pendiri Discovery Channel, menawarkan film dokumenter tentang topik dari eksplorasi ruang angkasa hingga peradaban kuno hingga virus corona dan banyak lagi. Pengalaman menontonnya luar biasa, dengan semua judul tersedia dalam HD atau 4K. CuriosityStream memenuhi semua yang dijanjikan: pilihan dokumenter yang luas, kualitas yang memukau, dan aliran konten asli yang stabil.

Write A Comment